Sabtu, 21 Agustus 2010

Zaiful Anwar

Zaiful Anwar


Cara Meningkatkan Trafik dari Social Bookmarking

Posted: 21 Aug 2010 10:26 AM PDT

Bookmark memiliki pengertian dasar sebagai penanda halaman pada sebuah buku. Tetapi kata ini diadopsi sedemikian rupa di dunia Internet sehingga memiliki pengertian menandai sebuah halaman URL, agar sewaktu-waktu dapat kembali ke halaman tersebut.

Secial bookmarking sendiri merupakan sebuah metode untuk membagikan dan mengorganisasi bookmark dari dan untuk sesame pengguna internet, dapat di share untuk publik ataupun sekelompok pengguna tertentu. Bookmark disini tidak hanya berupa link tetapi bisa saja mengikutsertakan deskripsi yang disertai gambar dan tetap menujuk pada sumber aslinya.

Banyak yang mengandalkan social bookmarking untuk meningkatkan trafik sebuah website/blog dan social bookmarking merupakan salah satu teknik yang kerap digunakan dalam SEO. Nah, ada beberapa cara yang dalam meningkatkan trafik dengan social bookmarking:

  1. Tentukan Topik yang menarik mungkin.
  2. Buat topik tersebut dengan baik, lebih menarik jika disertakan dengan gambar dan berikan deskripsi yang jelas.
  3. Jika topik anda berbahasa inggris Submitlah ke social bookmarking luar yang popular.
  4. Sebaliknya jika topik anda berbahasa Indonesia sebaiknya submit ke social bookmarking Indonesia (berbahasa Indonesia).
  5. Sebaiknya cari social bookmarking yang memberikan backlink dofollow.
  6. Semangkin banyak backlink pada website social bookmark yang mengarah ke website/blog anda, akan memungkinan trafik meningkat.

Langkah tersebut juga akan terbantu oleh search engine yang secara otomatis mengindek backlink yang tercipta dan sangat memungkinkan pengunjung datang ke website/blog anda.

Zaiful Anwar - Belajar Nyari duit dari Blogging Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar