Rabu, 25 Agustus 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Pikiran Anda Itulah Yang Anda Dapat

Posted: 25 Aug 2010 05:11 PM PDT

Berpikir Positif

Saat saya pergi ke tukang pangkas rambut perasaan saya deg-degan karena yang cukur bukan orang yang biasanya mencukur rambut saya. Akhirnya terpaksa saya tetap dipangkas rambut oleh orang yang baru saja saya lihat wujudnya hehehe.

Takut hasilnya jelek ? Bagaimana tidak waktu baru datang saja dia menyambut saya dengan kata, “mau dibotakin ?” hahaha pikiran positif yang datang dari rumah pun tiba-tiba drop dan menjadi minus alias negative thinking.

Setelah saudara saya dicukur giliran saya mencukur rambut dan disitu saya minta poni di pendekin rambutnya dicukur sedang aja. Dengan hati deg-degan tapi saya ingat bahwa berpikir positif memang sangat manjur untuk menghilangkan rasa gugup atau takut.

Cukuran pertama, jantung mulai berdenyut dengan cepat dan memang tidak seperti apa yang saya inginkan (mungkin karena belum melihat keselurahannya ya jadi dibilang jelek hehe). Cukuran berikutnya saya coba untuk tenang dan menerima saja apa adanya rambut saya nantinya sesuai dengan perintah saya di awal mencukur.

Akhirnya setelah kurang lebih 15 menit rambut saya sudah disulap stylenya menjadi keren dan sesuai dengan yang saya inginkan hehehe, namun setelah pulang ke rumah dan keramas kata saudara saya, “itu rambutmu ada yang salah dikit potongannya di bagian belakang, kayak bergelombang”.

Saya terima saja deh wong gak terlalu terlihat gini yang jelas jangan pitak, kalau pitak mungkin saya kembali ke tukang pangkas rambut dan protes hahaha. Dan itu salah satu kisah bagaimana berpikir positif bisa membuat sesuai sesuai dengan apa yang anda dapatkan.

Saat saya meminta otak saya untuk berpikir positif maka secara tidak langsung saya mengirimkan gelombang positif kepada tukang cukur tersebut dengan sugesti seperti yang saya inginkan, ya semacam hipnotis yang bisa dilakukan semua orang.

Lalu kenapa masih saja orang yang berpikir negatif tentang suatu masalah ? Menurut saya, lingkungan adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan karena dari lingkungan yang penuh dengan pemikiran-pemikiran orang negatif maka anda pun akan ikut di dalamnya.

Apa yang harus anda lakukan ? Jelas menghindar sedikit dari mereka agar tidak tertular dengan pemikiran negatif tapi jangan sampai hubungan sosial anda hancur juga karena tidak ingin tertular oleh pemikiran negatif orang di sekitar anda. Dan menurut saya ada cara terbaik lagi untuk memproteksi diri anda dari pemikiran negatif yang ada di lingkungan anda.

Cobalah selalu berpikir positif, “saya tidak mau terpengaruh oleh pemikiran negatif mereka”. Lantas apakah anda harus menyalahkan lingkungan anda karena membawa virus negatif ? Tentu tidak lingkungan seburuk apapun itu anda harus bersyukur karena bisa mendapatkan tempat untuk melaksanakan kebutuhan alami manusia yaitu berinteraksi dengan manusia lain.

Cobalah untuk selalu berpikir positif bahwa lingkungan yang buruk bukan halangan untuk anda menjadi seorang yang selalu berpikir positif dan seharusnya anda bisa membuat lingkungan anda untuk selalu berpikir positif walaupun susah tapi jika dicicil lama-lama menjadi bukit, betul ?

Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk anda dan keep focus dan dapatkan apa yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar