Senin, 16 Agustus 2010

Blog Inspirasi dan Bisnis Online

Blog Inspirasi dan Bisnis Online


Selain Jujur Pebisnis Juga Harus Sabar

Posted: 15 Aug 2010 06:44 AM PDT

Beberapa teman dalam blognya menyampaikan kalau seorang pebisnis itu harus memiliki kejujuran, betul sekali yang dikatakannya karena kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimanapun, itu kata arief maulana saat membalas komentar saya diblog beliau.

Entah karena momentum Bulan Ramadhan atau apa? tema yang disampaikan beberapa  sahabat blogger mengarah pada ahlak yang baik?  Ya memang harus terus dikampanyekan tentang sifat-sifat mulia tersebut, karena ngeblog kalau diniatkan sebagai sarana dakwah, Insya Allah dapat tuh yang namanya pahala.

Tapi apakah cukup dengan kejujuran? tentu saja tidak, karena orang yang jujur pasti akan dihadapkan pada ujian-ujian yang akan mengikis kejujurannya. Untuk itu seperti dalam judul yang saya sampaikan bahwa selain jujur pebisnis juga harus sabar. Kedua sifat ini adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, contohnya orang yang awalnya jujur terus dia mendapatkan ujian yang bertubi-tubi, dagangan ga laku-laku, dihina, diketawain, hutang menumpuk dll, kalau tidak sabar ya bisa jadi ga jujur lagi.

Nah dari contoh sederhana tersebut, kita jadi tahu bahwa untuk jujur kita harus sabar juga, sehingga kejujuran akan langgeng. Percaya saja orang yang jujur dan sabar tidak akan rugi, Insya Allah akan ada “buah segar” yang akan kita petik nantinya. Sebuah hiburan yang ditujukan kepada diri sendiri tentang arti kesabaran untuk menjemput rizki Allah melalui bisnis.

“Kalau kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimanapun, maka KESABARAN adalah mata air yang akan membuat kejujuran tumbuh subur”

Sekian dulu ya kawan-kawan, semoga ada inspirasi yang dapat anda petik. Kalau anda punya kisah yang mirip-mirip, monggo berbagi dibawah. Makasih ya…

Postingan Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar