Senin, 16 Agustus 2010

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Cara Cepat Membuat Link dengan Menggunakan Firefox Add-ons Copy As HTML Link

Posted: 16 Aug 2010 10:03 AM PDT

Bila Anda sering berkunjung ke sini, Anda pasti menjumpai kompilasi yang berisi beberapa link. Salah satu contohnya adalah Panduan Pemula. Halaman ini berisi 20 link judul postingan atau halaman yang pernah saya buat. Kedua puluh link ini saya buat secara manual via tombol insert link sehingga tangan saya pegal. Adakah cara cepatnya?

Ada. Cara tersebut saya temukan pada postingan Daniel Scocco yaitu Add-ons Firefox: Copy As HTML Link. Add-ons ini bisa meng-copy dan paste link beserta kode HTML-nya. Saya mencobanya dan ternyata hasilnya memuaskan.

Cara instal Add-ons Copy As HTML Link

Jika Anda pengguna firefox dan tertarik menggunakan add-ons ini, berikut cara menginstalnya:

1. Kunjungi Copy As HTML Link.

2. Download add-ons Copy As HTML link dengan menekan tombol Add to Firefox.

3. Akan muncul pop up software installation. Lalu klik Install Now.

4. Tekan tombol Restart Firefox untuk menyempurnakan penginstalan.

Cara menggunakannya

Add-ons Copy As HTML link bisa digunakan untuk membuat link persis dengan nama judul postingan maupun link dengan anchor text. Cara menggunakannya sebagai berikut:

1. Arahkan pointer mouse Anda ke link yang akan dikopi.

2. Klik kanan link tersebut lalu pilih Copy as HTML Link.

copy as html link

3. Kembali ke postingan yang sedang Anda buat. Klik tab HTML lalu paste link yang sudah dikopi sebagai HTML tadi pada tempat di mana Anda akan meletakkan link . Sebagai gambaran, lihat contoh di bawah ini.

hasil paste

4. Pada contoh di atas, saya membuat link berupa judul postingan. Bagaimana bila linknya ingin berupa anchor text? Mudah saja yaitu dengan mengubah kata-kata sebelum tanda </a>.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Catatan: link-link dalam postingan ini saya buat menggunakan add-ons firefox ini. Saya juga akan terus menggunakan tools ini dalam membuat link karena cepat dan efektif.

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner


Tidak ada komentar:

Posting Komentar