Kamis, 19 Agustus 2010

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Apakah Anda Melakukan 10 Kekeliruan Berikut Saat Menulis Postingan?

Posted: 19 Aug 2010 08:53 AM PDT

Saya berusaha menulis postingan sebaik mungkin. Sayangnya, seperti kata pepatah, tidak ada manusia yang sempurna sehingga saya sering melakukan beberapa kekeliruan. Di bawah ini adalah daftar kekeliruan tersebut.

1. Salah ketik

Ini merupakan kekeliruan yang paling banyak saya lakukan. Bentuknya bisa berupa kurang huruf (misalnya oran untuk orang), salah menempatkan huruf (misalnya bnetuk untuk bentuk), salah menggunakan huruf tertentu (misalnya perpect untuk perfect), dan sebagainya.

menulis postingan

2. Salah alamat link

Sebelum menggunakan Add-ons Copy As HTML Link, saya menyisipkan alamat link (URL) secara manual. Adakalanya URL yang disisipkan itu mengandung dua http://. Akibatnya, link yang dibuat menjadi tidak  ditemukan oleh yang mengkliknya.

3. Keliru membuat anchor text

Anchor text adalah teks yang digunakan untuk menautkan ke alamat tertentu. Saya pernah keliru membuatnya sehingga salah satu postingan paid review ditolak oleh ReviewMe. Simak selengkapnya kekeliruan ini pada postingan Review Ditolak ReviewMe Karena Keliru Menulis Anchor Text.

4. Keliru tata bahasa

Walaupun bahasa Indonesia telah dipelajari semenjak sekolah dasar, namun ternyata ada saja tata bahasanya yang dilanggar. Misalnya, mempesona. Padahal, yang benar adalah memesona karena huruf p yang teletak pada huruf pertama suatu kata akan berubah menjadi m bila ditambahi awalan me.

5. Tidak memiringkan bahasa asing

Dalam bahasa Indonesia, kata dan atau kalimat asing harus dimiringkan. Beberapa kali saya tidak memiringkannya, misalnya internet marketing yang seharusnya internet marketing.

6. Lupa menyisipkan read more

Saya lebih senang memotong tulisan yang tampil di halaman depan dengan fasilitas read more (baca selengkapnya). Adakalanya saya lupa menggunakan fasilitas tersebut sehingga postingan tersebut tampil utuh di halaman depan.

7. Keliru menempatkan kategori

Kekeliruan ini bisa berupa dua macam yaitu salah kategori atau luput memilih kategori yang ada. Salah kategori terjadi ketika saya hendak menempatkan pada kategori SEO, namun yang dipilih adalah kategori Strategi Ngeblog. Sementara itu, luput memilih kategori mengakibatkan  postingan yang diterbitkan tidak memilik kategori (uncategorized)

8. Luput memberikan link kepada sumber gambar yang diambil

Kekeliruan ini terjadi di awal-awal ngeblog. Saya menyisipkan gambar atau foto di postingan tanpa menyebutkan sumbernya. Kekeliruan yang sama terjadi juga pada foto-foto yang saya ambil untuk Blogotainmen.

9. Tidak memeriksa ulang tulisan

Setelah selesai menulis, saya sering terburu-buru menekan tombol publish. Akibatnya, postingan kerap mengandung kata-kata yang salah ketik dan kekeliruan lainnya.

10. Keliru memilih waktu postingan terjadwal

Postingan terjadwal kerap saya siapkan untuk mengantisipasi hari-hari sibuk saya. Sayangnya, tanpa disadari, beberapa kali saya keliru memilih waktu  (tanggal, bulan, tahun, dan jam) terbit postingan tersebut. Akibatya, postingan terbit tidak sesuai jadwal.

Itulah 10 kekeliruan yang sering saya lakukan saat saya menulis. Apakah Anda melakukan juga kesepuluh kekeliruan tersebut? Silakan bagikan pengalaman Anda di bawah ini.

Sumber Gambar: dbdbrobot

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner


Tidak ada komentar:

Posting Komentar