Kamis, 26 Agustus 2010

Blog Inspirasi dan Bisnis Online

Blog Inspirasi dan Bisnis Online


Anak SMP yang Cerdas dan Religius

Posted: 25 Aug 2010 10:25 AM PDT

Siapapun orangnya pasti sangat senang dengan kata-kata positif, mengapa begitu? karena secara fitrah manusia suka pada yang indah-indah. Judul yang saya buat diatas ‘Anak SMP yang Cerdas dan Religius’ pasti membuat rasa lega dihati andakan?. Karena siapaun anda, seorang kakak, adik, teman terlebih orang tua, sangat senang jika memiliki seorang anak yang cerdas dan religius.

Kenapa harus anak smp? tenang kawan, keyword ini memang saya tujukan khusus untuk mendukung gerakan memperbaiki citra positif anak smp di search engine, khususnya google. Kita memang tidak bisa menghindar atau berpura-pura tidak tahu bahwa citra anak sekolahan, salah satunya anak smp jaman sekarang sudah mulai mundur dengan berbagai berita miring seputar mereka. Coba anda tembak beberapa keyword anak smp, anak sma, pelajar smp, pelajar sma dll, hasil yang didapat dari top ten google masih banyak yang kurang baik. Nah ini jadi PR buat kita semua, bukan hanya untuk para blogger, tapi untuk pemerintah juga (bahkan ini yang harus).

Masih banyak kok anak smp atau anak sma yang baik-baik, contohnya kemarin saat istri bercerita tentang anak gurunya. Anak tersebut sudah sma seh (masih kelas 1), ga papa ya, toh dia juga pernah smp hehehe. Begini ceritanya, sang anak oleh orang tuanya di sekolahkan di luar kota, awalnya seh dia agak keberatan karena sudah biasa dekat dengan orang tuanya. Tapi akhirnya anak tersebut nurut. Beliau belajar disebuah sekolah dengan kurikulum pendidikan Islam Terpadu, yang menerapkan prinsip-prinsip pembangunan mental yang positif.

Suatu hari, ketika musim libur tiba, sang anak pulang kerumah orang tuanya. Tentu saja terjadi obrolan yang hangat, berbagai cerita dia lontarkan, baik yang berhubungan dengan pelajaran atau cara pandang beliau terhadap kondisi umat saat ini. Seperti apakah? kata beliau iya yah kondisi sekarang ini sangat tidak baik, banyak sekali hal-hal yang negatif yang terjadi di negeri ini namun kita harus terus PUNYA HARAPAN kan??? celoteh sang anak…

HARAPAN, tentu saja harus tetap kita miiliki, kondisi seburuk apapun harus kita hadapi, karena disana ada masa depan yang menanti kita. Kira-kira begitulah pola pikir yang telah mengakar dijiwa anak tersebut. Harapan kita, semoga akan muncul benih-benih anak indonesia yang serupa yang akan memberi warna indah bagi kehidupan.

Sebagai penutup, kita tahu bahwa kekuatan media sangat besar terhadap pembentukan citra seseorang. Orang yang benar akan menjadi salah jika media memberi citra yang buruk buruk.Sehingga terbentuklah sebuah hukum baru, ‘citra nomor satu dan kebenaran nomor dua‘. Sebuah bukti telah terjadi, dengan nangkringnya keyword anak smp, anak sma dll telah memberi citra yang jelek terhadap mereka. Dan sekarang yuk bareng-bareng membersihkan nama baik generasi penerus kita, semoga dengan citra yang baik akan menjadi doa untuk mereka.

Postingan Menarik Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar