Sabtu, 31 Juli 2010

Zaiful Anwar

Zaiful Anwar


Membuat website Social Bookmark dengan Pligg CMS

Posted: 31 Jul 2010 10:02 AM PDT

Ya tentunya sudah tahukan apa itu Website Social Bookmark. Lalu bagaimana cara membuat social bookmark seperti: Lintasberita, infogue, Indofeed, antarblog, situsportal atau bahkan seperti Digg. Nah kali ini saya membuat website social bookmark menggunakan pligg CMS. Dan seperti apa website tersebut?

Pligg merupakan open source CMS (Content Management System) dan sangat mirip dengan Digg. Pligg CMS menyediakan jaringan sosial yang membuat pengunjung untuk mendaftar di situs Web Anda dan dapat mengirimkan konten dan terhubung dengan pengguna lain. Platform Pligg sangat banyak digunakan baik di Indonesia maupun diluar sana.

Awalnya saya iseng-iseng aja mencoba Pligg di localhost, ehh ternyata malah bikin penasaran sehingga jarang update ini blog. Dan kontes SEO-nyapun udah jarang dioptimasi, tapi posisi masih aman di page 2, masih bisa dikejar kayaknya.

Katanya membuat social bookmark mana? Ups.. sabar Om..

Kekurangan Pligg menurut saya.

  1. Tutorial di forum bikin pusing.
  2. Nah, yang ini bikin saya malas setiap ada permasalah harus acak-acak dulu tuh forum, baru dah ketemu solusinya.

  3. Modul dan Template
  4. Untuk modul dan template gratis sangat terbatas, ya intinya kalau mau pake template yang bagus harus beli dulu, tidak sama seperti wordpress yang sangat banyak pilihan. Struktur templatenyapun bikin pusing kepala.

Ya walaupun masih banyak kekurangannya tapi sangatlah mengasikan buat saya. Nah bagi sahabat yang ingin mencoba mensubmit artikelnya silahkan dicoba di http://www.beritague.com

Alasan memilih nama domain beritague.

  1. Mudah diinggat
  2. Karena belum ada yang menggunakan domain beritague

Buat sahabat yang memiliki daftar social bookmark dofollow silahkan ditambahin atau bagi yang ingin mengriview beritague sebagai social bookmarks dipersilahkan.

Zaiful Anwar - Belajar Nyari duit dari Blogging Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar