Selasa, 20 Juli 2010

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Jika Anda Suka Mohon Kabari Orang Lain, Jika Sebaliknya Mohon Kabari Saya

Posted: 20 Jul 2010 09:05 AM PDT

Beberapa hari lalu saya chatting dengan seorang teman. Ia bercerita bahwa ia sedang malas ngeblog karena blognya dikritik sebagai blog sampah oleh seorang blogger. Selesai chatting saya bertanya kepada diri sendiri, siapa yang salah: “Apakah teman saya yang terlalu sensitif ataukah pengkritik yang terlalu arogan?” Huh…

Saya tidak tahu jawaban pastinya. Yang jelas, mereka memiliki alasan masing-masing untuk bersikap demikian.

Tak ingin larut memikirkan siapa yang salah, saya berintrospeksi diri seperti ini: “Jangan-jangan saya juga sudah mengkritik orang lain sehingga yang bersangkutan sakit hati. Atau, jangan-jangan saya sudah dikritik orang lain sehingga saya sakit hati”

Terlepas dari itu, dunia ngeblog yang notabene sebuah ranah publik tentunya tidak bisa lepas dari kritik mengkritik. Ada yang menerima kritikan sebagai pil pahit yang menyehatkan, namun ada juga yang menerima kritikan sebagai pukulan menyengat (layaknya pukulan Manny Pacquiao) yang membuatnya roboh dan tak bisa bangkit lagi alias KO.

Kabari orang lain atau saya

Beberapa tahun lalu saya makan di sebuah rumah makan padang. Sebuah tulisan yang terpampang di papan reklame rumah makan tersebut menarik perhatian saya. Tulisannya kira-kira seperti ini: “Jika Anda Puas Kabari Orang Lain, Namun Jika Tidak Puas Kabari Kami”.

Sebuah tulisan cerdas yang menyiratkan bagaimana rumah makan tersebut mencoba mengetahui pelayanan dan kualitas makanannya. Mudah diduga, jika mereka banyak menerima kabar tidak puas dari pengunjung, maka pelayanan dan kualitas makanan mereka bermasalah. Dengan kata lain, rumah makan tersebut perlu memperbaikinya agar bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis makanan.

Terinspirasi tulisan tersebut, saya menetapkan slogan seperti ini: “Jika Anda Suka Mohon Kabari Orang Lain, Jika Sebaliknya Mohon Kabari Saya”

Maksudnya, jika Anda suka konten Blogodolar, mohon informasikan kepada orang lain (bila Anda berkenan tentunya). Namun, jika sebaliknya, mohon kontak saya agar saya bisa mengetahui ketidaksukaan Anda dan memperbaikinya. Dengan demikian, blog ini lebih baik lagi di masa mendatang dan memberikan manfaat bagi yang mengunjunginya.

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner


A Free Blogging Site With Interactive Community

Posted: 20 Jul 2010 06:55 AM PDT

Blogging is a great way to get started publishing online. The first thing you need for a blog is to look for the best blogging site for you. As we know, there are lots of blogging sites that offer different features, so you need to decide what kind of blog you want to start.

If it’s a personal blog, meaning you want to focus on your own life and keeping people updated with what you’re doing, I would recommend going with a free service that offers good support. One of the best free blogging sites is Thought.com.

Thoughts.com image

The site offers unlimited bandwidth. Therefore, you can create a profile where you can give an autobiography, upload photos of yourself, your art, your family or whatever, share audio blogs and upload some of your favorite videos. You can also become friends with other bloggers or bookmark favorite blogs to which you want to return time and again.

Common tags for blog posts are displayed so you can see what people are writing about. By tagging your blog posts, you make them easier for other people to find. Quality blog posts generally spark the most discussions. Essentially, you are rewarded for writing blog posts that people enjoy. Sound  interesting, right?

Overall, in my opinion, Thoughts.com is great site to find loving environment, features provided completely free of cost, and interactive blogging community. So, what are you looking for? Create a free blog and join the conversation on Thoughts.com now!

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner


Tidak ada komentar:

Posting Komentar