Jumat, 30 Juli 2010

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Seberapa Banyak Pengunjung yang Diperoleh Bila Jadi Nomor Satu di Google?

Posted: 30 Jul 2010 07:09 AM PDT

Seperti yang saya singgung di postingan 7 Trik Menjadi Nomor Satu di Google, alasan orang menempati posisi nomor satu di Google adalah prestise (gengsi) dan prestasi. Prestise artinya menaikkan pamor sehingga layak disebut master SEO, sementara prestasi berkaitan dengan jumlah pengunjung yang diperoleh. Pertanyaannya adalah seberapa banyak pengunjung yang diperoleh bila suatu blog atau situs menempati peringkat pertama di hasil penelusuran Google?

Salah satu jawabannya datang dari penelitian yang dilakukan oleh Universitas Cornell, Amerika Serikat, pada 2008 lalu. Mereka menggunakan  eye tracking technology untuk mengetahui persentase pengunjung yang mengklik situs yang ada di peringkat satu dan seterusnya. Hasilnya menunjukkan bahwa peringkat pertama Google tidak mendapatkan 100 % pengunjung, namun mendapatkan 56,36 % saja. Sisanya terbagi ke posisi di bawahnya (lihat gambar di bawah ini).

persentase 10 besar Google

Dengan kata lain, jika suatu kata kunci dicari 100,000 orang per bulan, maka situs atau blog yang menempati peringkat pertama untuk kata kunci tersebut akan mendapat sekitar 56,360 pengunjung unik per bulannya. Semakin banyak yang mencarinya (misalnya satu juta sebulan), maka semakin banyak pula pengunjung yang akan didapatkan per bulannya. Oleh karena itu, mungkin inilah alasan mengapa orang ingin menempatkan blog atau situsnya di peringkat pertama Google untuk suatu kata kunci.

Bagaimana dengan Anda, apakah ingin menempati peringkat satu Google untuk kata kunci yang Anda bidik?

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner


Tidak ada komentar:

Posting Komentar