Sabtu, 24 Juli 2010

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Blogodolar Tidak Akan Mempublikasikan Postingan Paid Review Lagi

Posted: 24 Jul 2010 09:15 AM PDT

Jika Anda sering berkunjung ke sini dan melihat analisis penghasilan tiap bulannya, maka Anda akan tahu bahwa paid review adalah sumber penghasilan terbesar Blogodolar. Namun, dengan beberapa pertimbangan, saya akhirnya memutuskan tidak akan mempublikasikan postingan paid review di blog ini lagi.

Apakah tidak khawatir penghasilan akan turun? Khawatir tentunya ada, namun saya telah menghilangkan rasa tersebut. Hal ini karena saya memiliki beberapa blog lain yang akan digunakan untuk mengais dolar dari beberapa broker review. Dengan kata lain, Blogodolar bukan lagi sebagai “sapi perah” mengais dolar via paid review.

Blog-blog saya itu saat ini sudah banyak yang memiliki page rank 2, namun alexa rank-nya masih di atas 2 jutaan. Jadi, saya butuh kerja keras menurunkannya dengan menambah postingan dan blogwalking (jika waktunya memungkinkan).

Alasan penghentian

Berikut adalah dua alasan penghentian paid review di blog ini:

1. Visi jangka panjang

Blogodolar adalah blog utama dari beberapa blog yang saya miliki. Visinya, dalam 4 tahun ke depan, blog ini menjadi salah satu blog otoritas dalam topik tips ngeblog. Bagaimana cara menjadi blog otoritas?

Menurut pemahaman saya, salah satunya bisa dilihat dari jumlah pelanggan RSS. Semakin banyak jumlahnya (misalnya seribu pelanggan), maka status blog otoritas semakin dekat. Oleh karena itu, dalam bulan-bulan ke depan, fokus saya adalah meningkatkan jumlah pelanggan RSS.

2. Mengganggu pembaca (?)

Hal ini masih bisa diperdebatkan. Namun, dalam pemahaman saya, postingan paid review bisa mengganggu pembaca setia dan baru Blogodolar. Daripada sibuk menulis paid review, lebih baik saya sibuk menulis tips-tips ngeblog yang sekiranya bermanfaat bagi pengunjung blog ini.

Itulah alasan saya menghentikan postingan paid review di Blogodolar. Bagaimana dengan Anda? Apakah blog utama Anda masih menjadi “sapi perah” mengais dolar via paid review ataukah sebaliknya?

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner


Tidak ada komentar:

Posting Komentar