Senin, 19 Juli 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Belajar Dari Mengajar

Posted: 17 Jul 2010 10:49 AM PDT

Halo rekan blogger, sebelumnya saya minta maaf ya soalnya jarang update hehehe blog yang ini masih sepi dan bebegendut makin sepi. Mungkin sudah jarang dikunjungi rekan blogger lama hehe. Artikel ini walaupun sedikit yang membaca namun semoga bermanfaat dan bisa di amalkan ke blogger dan orang lain.

Belakangan ini saya sedang sibuk membangun bisnis jual kaos di Kaskus, hal yang sangat menyenangkan mengingat di hari pertama sudah ada 3 orang yang order hehehe. Selain itu saya juga sedang ngajarin si Harits sepupunya yang punya warnet langganan saya untuk memulai bisnis online yang baik dan dijamin gak salah deh milih saya jadi mentornya wkwkwkwkwk. Bercanda..

Ya saya juga masih banyak kekurangan, dan dengan mengajar inilah saya belajar untuk berbagi dan selalu mengupgrade ilmu saya agar yang saya ajarkan tidak basi di dengar murid saya. Kalo yang dibahas itu itu aja sih bakal bosen sendri nantinya. Guru sebenarnya juga harus terus belajar karena ilmu yang dibagikan kepada muridnya gak boleh salah.

Dan bukan hal yang aneh kita dengar, murid menghina guru, kenapa ? mungkin karena gurunya galak atau malah karena ilmu yang diberikan asal-asalan ! wkwkwkwk semoga saja tidak terjadi. Nah, beban yang di amanatkan kepada guru itu sangat berat dan amanat guru kepada muridpun sama beratnya.

Karena ilmu yang diberikan kepada muridnya adalah ilmu gurunya juga. Jadi fungsi sekolah itu adalah transfer ilmu hehehe kalo transfer duit aja langsung seneng wkwkwkwk. Lanjut gan ! Ada yang mengatakan “pengalaman adalah guru terbaik”. Ya memang benar, tapi apakah guru tersebut akan memberikan ilmu begitu saja ? tentu tidak guru (pengalaman) harus anda dapatkan dengan usaha, makanya dia dikatakan guru terbaik karena kita mendapatkan dengan berusaha dan kita pasti akan menjaganya.

Coba bandingkan, si A baru membeli cpu mahal dengan specs yang bagus untuk gamers wkwkwkwk, sambil nunggu angkot balik dari Mangga Dua apa yang dia lakukan ? ya pasti menjaga cpunya yang abis dibelinya. Lalu si B sedang jalan-jalan tiba-tiba si C minta tolong untuk jagain barangnya. Mungkin aja si B menolak atau malah menjaganya tidak terlalu hati-hati toh bukan dia yang beli kalo bisa dibawa kabur tuh cpu wkwkwkwkwk.

Oke jadi guru hanya sekedar perantara untuk berbagi ilmu namun ilmu itu di dapatkan dari niat diri sendiri. Walaupun guru sudah menerangkan dari A-Z tapi kalau emang gak ada niat untuk belajar ya percuma. Oke itu aja dulu yang saya sampaikan semoga bermanfaat dan Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar