Sabtu, 25 September 2010

Zaiful Anwar

Zaiful Anwar


Re-Design Template Pligg Untuk Beritague

Posted: 24 Sep 2010 09:40 PM PDT

Alhamdulillah Re-Design Template Pligg untuk Berita Gue rampung juga. Setelah mempelajari template pligg selama lebih kurang 2 bulan dan sekarang baru bisa kelihatan hasilnya, walaupun masih belum sepenuhnya sempurna. Template dasar yang digunakan adalah templat standar bawahan yaitu wistie, bisa dilihat dari hasil screenshot perbedaannya.

Awalnya saya sangat kesulitan dalam melakukan perobakan Template Pligg karena Pligg menggunakan variasi dari Smarty template engine, disebut Template Lite. Kode Smarty memerlukan markup khusus ketika ingin menggunakan Javascript , CSS atau kode PHP dalam file . tpl . Untuk Javascript dan CSS dibutuhkan dalam memulai kode dengan tag { literal} dan diakhiri dengan { / literal} tag . Untuk kode PHP , harus mengganti tag penutup dengan { / php } .

Dari pada bikin pusing membahas kode smarty template pligg lebih baik anda lihat perbedaan template standar dan template yang sudah di re-design untuk beritague. Berikut screenshot-nya:

Klik gambar untuk memperbesar
Klik gambar untuk memperbesar

Atau anda bisa ke TKP untuk sekedar mencoba dan mengirim artikel di beritague – social bookmarking indonesia. Jika menemukan error atau memberikan pendapat, kritik dan saran untuk perbaikan template tersebut dengan senang hati saya terima di kolom komentar.

Zaiful Anwar - Belajar Nyari duit dari Blogging Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar