Rabu, 29 September 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Bisnis : Antara Nafsu dan Kesuksesan

Posted: 29 Sep 2010 03:53 PM PDT

Belakangan ada yang sering bertanya pada saya, "Mas Arief, cara dapat uang di internet gimana ?". Jelas caranya ya cari uang dong hehe tapi cari uang yang bagaimana yang dimaksud ? Saya coba jelaskan pada orang yang bertanya tersebut bagaimana mencari uang di internet, model bisnis apa saja yang ada di internet, bagaimana gambaran menjalankan bisnis online secara umum ? Ya memang saya tidak terlalu ahli namun saya share apa yang saya tahu dan saya yakini kebenarannya. tutup mulut

Kadang saya menyelipkan link-link rekan blogger di sela-sela chat agar saya tidak terlalu cape ngetik chat yang panjang lebar kayak dari gambir ke bandung :ngakak. Bisnis tidak ada yang instant itu yang selalu saya katakan. Dan kadang ada orang yang malah, "ya bagaimana cara dapat uangnya mas ?". Saya tahu dia ingin sekali langsung ke intinya namun jelas inti tanpa korteks (kulit luar) juga bakal tembus alias bocor. swt3

Ibaratkan botol adalah korteks yang berisi pehamanan bisnis online dan lain-lain dan di dalamnya ada air yang penuh yang berisi dengan inti dari cara mendapatkan uang di internet. Kalau pahamnya saja tidak tahu maka cara mendapatkan uang di internet alias intinya juga tidak akan tahu, biarpun tahu paling cuma sesaat saja bagai mengukir di atas air. ha?

bisnis antara nafsu dan kesuksesan Apakah salah kalau langsung ke intinya ? Wah jika ditanya seperti ini saya malah tidak bisa menjawab sebenarnya relatif menurut saya. Tergantung dari calon pebisnis online itu. Mau langsung mencari uang tanpa mengerti tata krama mencari uang di internet. Akhirnya munculah banyak spammer dan junker yang siap di :batabig wkwkwkwk.

Bisnis memang sangat seru jika ilmunya dibagikan kepada pemula yang memang ingin belajar. Tapi pemula yang bagaimana dulu ? Kalau maunya di kelonin kelaut aja. Kalo gak mau ? bayar dan saya akan jelaskan sampai selesai, ya artinya +modal lagi dong hehe. Dan saya sering mengatakan bahwa lebih baik anda mengambil serpihan ilmu dari artikel lama blogger lain dan googling daripada anda belajar, bayar, dan terus dikelonin. muka mesum

Sangat tidak mencerminkan sikap pebisnis yang mandiri dan mantap dalam merencanakan sesuatu. Makanya saya sering menyelesaikan obrolan via chat dengan kata itu dan paling calon pebisnis online itu bilang, "ow gitu ya mas". Oke itulah saatnya untuk off dan tidur sampai menunggu hari esok. ngiler

Ada sebuah pertanyaan yang saya tanyakan kepada mereka (pemula). Pengen pasang iklan dimana-mana langsung dapat uang atau bangun brand lalu dapat uang yang tidak seberapa dalam waktu yang cukup lama ? Jelas pemula akan mengatakan, "Ya langsung pasang iklan dong ! ngapain bangun brand lama-lama gue cuma dapat seceng / bulan ?". Apakah benar ? ada benarnya juga, tapi apakah branding tidak perlu dalam bisnis online ? mata duitan

Malah menurut saya banyak blogger yang sukses dengan personal brand yang besar didukung dengan karakter yang kuat. Seperti di buku Connect! Brand is nothing without character. Memang sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup ditengah krisis kepercayaan bisnis online. silau

Coba lihat Kunci Host Fans Pages, yang saya perhatikan yang like page tersebut sangat banyak dan cepat pertumbuhannya. Apa yang menyebabkannya ? Jelas Brand Mas Hengky yang kuat didukung oleh Mas Tri Wahyudi dan Mas Candra Triwardana makanya bisa secepat itu pertumbuhan membernya. :tkp

Mungkin itu salah satu contoh yang bisa diperhatikan di sekeliling kita. Jadi pikirkan apa yang membuat pelangganan anda terus dan terus bertamabah tiap harinya dan membuat pelayanan yang baik pada mereka. Jangan termakan oleh nafsu yang ingin serba instant untuk mendapatkan uang. Personal brand adalah sebuah cara untuk membuat diri anda mendapatkan +1 Trust dari teman-teman anda. :shakehand2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar