Jumat, 10 September 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Berjabat Tangan Sucikan Hati

Posted: 10 Sep 2010 04:54 AM PDT

Hai rekan blogger, sebelumnya silakan lihat banner upin ipin di atas ya. Iseng-iseng sedang menunggu buka puasa terakhir saya dapat ide untuk menjadikan space banner default atahualpa menjadi sebuah banner ucapan selamat idul fitri. Sholat ied sudah dilaksanakan pagi hari saat semuanya masih bersiap-siap dengan wangi-wangian mereka saya dan keluarga sudah berangkat sambil menunggu yang lain juga ikut sholat ied.

Ramai juga untung saya dapat shaf ketiga, lumayan dapat pahala lebih besar. Setelah sholat ied ada ceramah dan seperti biasa saya ketiduran mungkin karena berangkat lebih pagi jadi masih agak ngantuk dan dilampiaskan setelah sholat ied hahaha. Setelah selesai ceramah sesuai dengan instruksi pengurus masjid tempat saya sholat adalah bersalaman dengan seluruh jamaah yang sholat disana. Lelah ? tidak juga karena ada beberapa tetangga yang saya kenal yang sholat disana jadi sekalian maaf-maafan juga hehehe.

 

lebaranPerasaan saat selesai bersalaman dengan seluruh jamaah masjid tersebut tentu lega selain karena bisa keluar dari kerumuman yang membuat dada sesak juga banyak sekali makna yang tersirat di dalam jabat tangan tersebut. Tidak perlu di bahas disini apa makna yang tersirat itu yang jelas dengan kita berjabat tangan walaupun dengan orang yang tidak kita kenal membuat ada hubungan silaturahmi walaupun hanya sedikit.

Setelah pulang tak lupa pula salim dengan orang tua dan kakak-kakak saya dan sayangnya saya anak bungsu jadi tidak punya adik hahaha, hari yang sangat menyenangkan selain karena tidak puasa lagi banyak hal yang saya dan anda tentunya dapatkan di hari ini entah itu sms ucapan selamat hari raya dan masih banyak lagi yang anda dapatkan di hari kemenangan ini.

Setelah makan opor ayam dan rendang, saya dan keluarga langsung berangkat ke tetangga saya dulu sekaligus teman TK saya di bekasi. Sambil sholat jumat dan seperti biasa saat ceramah saya tidur hahahaha tapi kalau sudah sholat ya khusyuk dong walaupun masih rada-rada ngantuk. Di sana tentu saja salam-salaman dan kebetulan disitu ada siomay cocok banget dah ! langsung saja disikat 5 biji siomay yang gede-gede, diberi bumbu siomay dan !!! kenapa sekarang malah ngomongin makanan ya ? hahaha oke back to topic.

Bersalaman atau berjabat tangan dengan tetangga, kawan lama di hari kemenangan bukan sekedar tradisi namun menjadi sebuah kewajiban karena hari raya idul fitri ini kita kembali menjadi seperti bayi yang baru keluar dari rahim ibunya. Namun, ada pula orang yang tidak mendapatkan kenikmatan idul fitri sesuai dengan yang saya dengar saat ceramah sholat ied tadi.

Mungkin nanti saya pisahkan di artikel lain atau hanya menjadi catatan kecil di pikiran saya saja karena saya dengar ceramahnya setengah-setengah takut nanti malah salah share kepada anda. Sekarang marilah rekan blogger kita blogwalking siapa tahu ada blog yang menyediakan THR hahaha dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua rekan blogger.

Dan sekali lagi saya ucapkan selamat hari lebaran mohon maaf lahir dan batin semoga kita termasuk golongan yang mendapatkan kenikmatan ramadhan hingga syawal tiba.

Wassalam

Redaksi Arief Rizky dot com, Staff, dan Keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar