Minggu, 26 September 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Teknik Limas Dalam Bisnis

Posted: 24 Sep 2010 06:59 AM PDT

Persiapan UN dan khususnya untuk ujian tengah semester yang akan dilaksanakan awal oktober mendatang membuat saya makin giat belajar dan terus belajar untuk mendapatkan nilai terbaik. Namun di satu sisi saya sebagai pebisnis online yang ingin terus menambah wawasan dan terus bertambah mencoba mencari apakah ada unsur bisnis yang bisa diambil dari pelajaran sekolah saya saat ini.

Dan akhirnya saya dapat secara spontan hal itu !, apakah anda tahu limas ? atau kerucut ? piramida ? ya semua adalah anggota dari limas yang memiliki sisi lancip atau MAML (Makin atas makin lancip :ngakak). Namun disini saya tidak bicara panjang lebar seputar apa itu limas, bagaimana cara mencari tinggi dengan menggunakan garis lukis dan hal-hal lain yang membuat anda bosan membaca blog ini. Bukan karena artikelnya tidak berbobot namun kelebihan bobot makanya anda klik close di blog saya :hammer.

 

Oke, apakah anda tahu hubungan limas dengan bisnis ? sebagian mungkin sudah ada yang tahu. Saya bukan menjerumuskan anda ke dalam ajaran bisnis yang sesat dan pastinya sangat disukai oleh para pemula-pemula yang berkeliaran di internet seperti dracula yang haus darah, "modal sekecil-kecilnya untung sebanyak-banyaknya". Sebuah cara orang yang aneh untuk berbisnis. :hoax

Bisnis tanpa modal ? silakan jajal PPC tapi kalau dipikir-pikir lagi jelas butuh modal. Blog yang traffic tinggi, bayar internet untuk ngurus blog dan lain sebagainya jadi apakah ada bisnis tanpa modal ? jelas tidak ada ! oke kembali ke limas dalam bisnis. Coba putar sebuah kerucut maka akan menjadi sebuah cone eskrim yang nikmat tapi tanpa eskrim apakah akan nikmat. :matabelo

limas bisnis 1 Kalau dalam cone eskrim ada memasukan eskrim rasa stroberi mix dengan coklat jelas nikmat, apalagi kalau siang bolong terik dan lagi puasa pasti makin mantap :toast. Dalam bisnis kerucut terbalik atau selanjutnya saya sebut cone eskrim adalah sebuah metode bisnis yang bisa dikatakan "modal sekecil-kecilnya, untung sebesar-besarnya" namun disini ada pengecualian. Modal sekecil apapun itu jelas harus sesuai dengan bisnis yang ingin anda jalankan, misalnya anda ingin bisnis gado-gado yang total modalnya minimal 1 juta apakah anda bisa jualan mobil bekas dengan modal yang sama (bisa kalo ngepet :maho).

Ujung bawah cone eskrim sudah dibuat setebal mungkin agar saat terkena es krim yang ada di dalam cone tidak akan mencair dan ujungnya terbuka. Artinya untung anda merosot karena anda tidak bisa menanam modal dengan benar dan hanya beranggapan seperti pemula bisnis yang pengen makan mie instant terus.

Ingat ujung cone es krim sudah di buat dengan ketebalan yang sesuai dengan es krim di dalam cone (baca:untung). Dan ketebalan itu bisa dianggap sebagai modal yang harus anda siapkan, makin besar untung yang ingin ada dapatkan maka anda harus menebalkan modal anda lagi.

Sekarang anda coba lihat lagi, sekarang lihat ke atas tapi kalau terbalik jadi kita menggunakan MAML (Makin atas makin LEBAR). Dan jelas volume dari eskrim juga akan makin banyak di bagian atas cone eskrim. Apa artinya ? semakin anda geluti bisnis itu semakin besar juga keuntungan yang anda dapat. Dengan syarat ! Anda harus benar-benar menjaga ketebalan modal sesuai dengan volume keuntungan yang anda dapatkan.

limas bisnis 2 Jadi, yang harus anda lakukan dalam bisnis adalah "siapkan modal >> optimasikan keuntungan >> perbesar volume keuntungan tiap harinya >> dapatkan untung yang sebesar-besarnya" Tak ada kata modal kecil bisa untung besar. Tapi bukan berarti juga anda harus menjadi sebuah prisma dimana bangun ruang ini menggunakan konsep ABS (Atas bawah sama) alias flat.

Akan ada sebuah titik jenuh yang anda dapatkan jika anda menggunakan teknik prisma dalam bisnis dan mungkin akan saya ulas lebih dalam di artikel tersendiri. Saya kira untuk prinsip limas dalam bisnis sudah cukup dan pastinya anda sudah paham jika belum paham silakan kontak saya melalui Contact Page*.

 

*Tidak menerima pertanyaan bodoh seperti, "jualan es krim untungnya banyak dong ?" jawab "ember cin :maho :ngakak" and etc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar