Selasa, 21 September 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Proyek Yang Tak Terlaksana

Posted: 21 Sep 2010 05:53 AM PDT

Planning

Planning

Dari dulu saya sudah banyak sekali planning yang ingin saya jalankan terus dan terus. Namun hanya sedikit saja proyek yang berhasil saya jalankan diantaranya adalah berjualan kaos di Kaskus dan berjualan voucher game online. Ya memang keadaan selalu berubah dan tak bisa ditebak. Namun sebagai seorang yang memiliki perancaaan matang keadaan apapun bisa dilalui dan tetap menjalankan planning awalnya.

Saya termasuk orang yang tak bisa merencanakan sesuatu dengan matang, banyak sekali yang keteteran saat pelaksaan nyata. Itu membuktikan bahwa memang perancaan saya tidak matang (bang pesen 1/2 mateng ya ! :ngakak ). Semuanya memang tak bisa berjalan sesuai dengan planning, semua tergantung dari usaha anda untuk menjalankan planning yang sudah anda buat. Berikut ini adalah kiat-kiat yang semoga bisa membantu anda untuk menjalankan planning anda.

Catat, setiap planning anda harus dicatat dan tentu ada poin-poin yang wajib anda catat jangan tanya saya karena saya tidak  bisa membuat rencana yang tepat dan menentukan poin-poin apa saja yang harus anda tulis. Yang jelas di dalam planning anda harus menulis kapan anda melaksanakannya, apa yang anda hasilkan setelah menjalankan planning itu, kapan waktu yang tepat untuk menjalankan planning anda, dan masih ada poin penting yang harus anda catat di planning anda.

Time management, ini sangat dibutuhkan karena waktu bisa memakan habis planning anda artinya anda bisa saja dilupakan oleh waktu dan itu sangat merugikan untuk anda karena anda tidak dapat menjalankan planning anda dengan benar. Gunakan waktu anda untuk mengerjakan planning anda secepatnya, kenapa ? seperti roti kalau dimakan sudah dingin pasti kurang mantap coba anda ambil dalam keadaan fresh from oven jelas lebih nikmat dan lebih mantap bukan ? sama halnya dengan planning anda.

Fokus, sepertinya ini sudah sangat umum untuk dijelaskan, anda sudah mencarinya di beberapa blog motivasi yang ada di belantara internet. Fokus dalam menjalankan planning anda sangat penting jangan sampai anda sehari full menjalankan planning besoknya anda off menjalankan planning itu adalah cara yang salah besar. Planning tidak bisa terlaksana sesuai dengan keinginan anda hanya dalam 1 hari saja butuh proses dan fokus saat menjalankannya.

Serius, ini juga adalah hal yang sangat umum orang serius tidak akan meninggalkan pekerjaannya sebelum pekerjaan itu selesai, maksudnya bukan seharian ngerjain pekerjaan itu aja jelas dicicil juga dong. Seperti yang saya katakan tadi anda tidak bisa menyelesaikan planning besar anda dalam waktu yang singkat butuh sebuah proses dan anda jalani terus ikuti alurnya dan anda akan mendapatkan apa yang sudah anda rencanakan dari awal.

Syukur, kenapa ? planning belum seelesai kok udah bersyukur. Perlu diluruskan bahwa bersyukur bukan saat anda sudah meraih sesuatu entah itu dapat dollar pertama anda di internet, dipromosikan sebagai staff ahli, atau lainnya yang membuat anda bahagia dan makin enjoy menjalani hidup. Anda harus bersyukur setiap saat, tiap ada peningkatan dalam proses pengerjaan planning anda, sudah sepatutnya anda bersyukur dan Tuhan akan memberikan terus rezeki dan proses yang lancar dalam pengerjaan planning anda.

Saya juga adalah orang yang masih belajar dalam membuat rencananya, sulit ? itu untuk orang yang tidak mau belajar. Belajarlah terus sampai anda sudah tidak bisa belajar lagi (meninggal). Usahakan tiap hari ada tambahan ilmu yang masuk. Merugilah orang yang tak belajar dalam 1 hari dan merugilah orang yang belajar tentang kemaksiatan (ustadz dadakan :sungkem ).

Terima kasih itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi anda dan semoga bisa anda laksanakan apa-apa yang perlu dilaksanan dan sukses terus untuk anda para pembaca Ariefrizky.com sampai ketemu di artikel berikutnya ya ! :maho


Tidak ada komentar:

Posting Komentar