Minggu, 10 Oktober 2010

Blogodolar Tips & News

Blogodolar Tips & News


Mencoba Strategi Penulis Bayaran

Posted: 09 Oct 2010 10:35 PM PDT

Banyak blog banyak rezeki. Begitu kata salah satu teman saya. Ungkapan itu benar adanya, namun kelemahannya adalah banyak juga waktu yang diperlukan untuk mengelolanya. Hal inilah yang menjadi kendala saya yang memiliki lebih dari 15 blog (80% blog bahasa Inggris). Untuk mengatasai kendala ini, tiga bulan lalu saya mencoba stretegi penulis bayaran.

Orang pertama yang saya rekrut adalah Bang Haris Ahmad. Beliau adalah salah satu pelanggan Problogkator.

Bang Haris rajin berkomentar di Blogotainmen tiap bulannya. Oleh karena itu, saya menawarinya menjadi penulis bayaran di blog hiburan tersebut. Beliau menyetujuinya. Setelah sepakat soal pembayaran, ia pun mulai menulis.

Dalam dua bulan pertama, saya memberi kebebasan mengenai topik yang ia tulis. Memasuki bulan ketiga, saya mencoba memberikan ide-ide tulisan yang sekiranya menarik pengunjung dari Google dan Lintas Berita.

Hasilnya?

Dua dari tiga tulisan terakhir Bang Haris masuk Top 10 Lintas Berita yaitu 7 Artis Indonesia Janda Yang Sukses Menaklukkan Brondong dan 7 Artis ABG Tercantik di Indonesia. Berikut adalah screenshot kedua tulisan tersebut di Lintas Berita.

artis janda

artis abg

Rencana selanjutnya

Bagi saya, hasil di atas sangat menggembirakan sehingga saya bisa fokus untuk memonetisasi Blogotainmen dan perlahan-lahan mewujudkan blog tersebut menjadi blog hiburan dan humor (bukan lendir).

Oleh karena itu, saya sedang mematangkan rencana untuk menambah 3 penulis di blog tersebut. Selain itu, saya juga sedang menghitung-hitung cost-benefit untuk mencari blogger yang bersedia menulis di blog bahasa Inggris saya.

Jika Anda tertarik, nantikan informasinya di postingan selanjutnya.

Bonus ebook untuk Anda: Make Money Blogging, Adsense Secret, & SEO for Beginner

Postingan Terkait


Tidak ada komentar:

Posting Komentar