Jumat, 08 Oktober 2010

Ariefrizky.com

Ariefrizky.com


Berbagi : Motivasi Ampuh

Posted: 08 Oct 2010 08:24 AM PDT

Apakah benar berbagi adalah motivasi terbaik ? Memang apa yang bisa dijadikan motivasi dari berbagi ? Mungkin pertanyaan itulah yang akan muncul setelah membaca judul di atas. Berbagi menurut saya adalah sebuah motivasi yang ampuh.

Namun, motivasi tiap orang berbeda-beda ada yang termotivasi oleh diri sendiri atau mereka melihat orang lain yang lebih rendah baru tergerak hatinya untuk menjalankan hidup ini dengan baik. Sepertinya banyak metode motivasi yang bisa anda coba, disini saya akan mengulas bagaimana menjadikan berbagi sebagai motivasi yang ampuh untuk anda terapkan.

Dalam keseharian di dunia blogging, berkomentar adalah sebuah hal yang wajib malah sudah menjadi tradisi di dunia blogging. Di kolom komentar saja kita bisa berbagi tentang pendapat kita terhadap suatu artikel. Selain itu, di dunia blogging kita juga berbagi dengan menuliskan post.

Motivasi bagaimana yang dimaksud dengan berbagi ? Motivasi belajar adalah yang saya maksud. Menurut saya berbagi sebuah informasi baik itu berupa artikel maupun komentar jelas harus ada pertanggung jawabannya, dan mau tidak mau saat ingin membagikan informasi anda harus mencari tahu terlebih dahulu tentang hal itu.

Anda yang benar-benar ingin berbagi jelas harus mendapatkan asupan informasi yang baik dan bisa dipertanggung jawabkan jika anda bagikan kepada orang lain. Apakah anda harus menyalahkan yang memberikan informasi kepada anda pertama kali ? Tidak perlu, anda cukup meminta maaf atas kesalahan pemberian informasi.

Motivasi belajar dengan berbagi sangat baik untuk anda yang memiliki jiwa sosial tinggi dan cocok juga untuk para pelajar yang menggunakan sistem otodidak dalam belajarnya. Banyak sekali manfaat dari berbagi namun di artikel ini saya hanya menfokuskan berbagi sebagai motivasi, saya akan memberikan sedikit saja gambaran tentang penerapan berbagi di sektor kehidupan lain.

Sebagai Alat Pencari Teman

Berbagi bisa membuat anda memiliki banyak teman, namun setelah memiliki banyak teman jelas harus pintar memanagenya agar teman anda tidak kabur dan mencari teman yang lebih asyik dari anda. Buat diri anda asyik dipandang oleh mereka dengan terus berbagi seputar informasi yang anda miliki.

Sebagai Alat Mendapatkan Pelanggan

Berbagi bisa menjadi sebuah alat untuk mendapatkan pelanggan, bagaimana cara kerjanya ? Tentu anda kenal dengan nama Arief Maulana. Dia memiliki lebih dari 1.000 subscribers kalau tidak salah. Dia mendapatkan subscribers tersebut dengan memberikan ebook gratisan dan terus memfollow up via email dengan informasi terbaru sambil menyelipkan link afiliasi ke dalamnya.

Itu adalah beberapa keuntungan berbagi di sektor kehidupan. Jangan pernah mati sebelum anda berbagi, berbagilah sekarang juga jangan pernah tunda. Entah itu kecil namun balasannya pasti besar karena dari niat anda sudah berbagi berarti anda ikhlas untuk memberikan hal itu. Efek dalam kehidupan saat ini kecil, tapi nanti imbalannya akan lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar